Pentingnya Sex Education Bagi Remaja

Di Indonesia membicarakan tentang pendidikan seks masih sering dianggap tabu dan juga pendidikan seks dianggap sebagai tanggung jawab keluarga dan / atau agama, namun seiring perkembangan jaman ada dua pandangan berbeda tentang pendidikan seks yaitu pendidikan seks akan membantu kaum muda membuat keputusan yang sehat tentang kehidupan dan tubuh mereka, dan pendidikan seks akan membuat kaum muda ingin berhubungan seks.

Nyatanya penelitian menunjukkan bahwa remaja yang mendapatkan pendidikan seks sebenarnya *mampu menunggu* untuk berhubungan seks dibandingkan mereka yang tidak mendapatkan informasi medis yang akurat dan komprehensif tentang seks.

BACA JUGA :

Untuk meluruskan, kurikulum pendidikan seks sejak dini yang bisa diberikan pada usia pubertas mencakup instruksi tentang batasan pribadi, peran gender, hubungan yang sehat, menyebutkan dan menyuarakan perasaan mereka, dll.

Jangan menyembunyikan informasi yang justru membuat para remaja penasaran. Bimbinglah mereka untuk mengenal tubuh sendiri, bagaimana cara menjaga & merawatnya dengan tepat dan penuh tanggungjawab.

Silahkan tanyakan informasi seputar kesehatan wanita lebih lanjut dengan chat bersama bidan profesional haiwanita ‘gratis’ di website www.haiwanita.com atau DM instagram  @haiwanitacom untuk membantu mengarahkan Anda.⁣ ⁣⁣
⁣⁣

error: Content is protected !!
Tanya Bidan
Hai Wanita, Yuk tanya ke Bidan Kami
Hai Moms, Sudahkah mengikuti instagram kami di @haiwanitacom dan sering membaca artikel kesehatan di www.haiwanita.com ? Jika ada yang ingin ditanyakan klik tanya bidan yaa tidak usah sungkan mumpung sekarang fitur ini masih GRATIS.