Jasa WO (Wedding Organizer) kini banyak bermunculan untuk membantu pasangan yang akan menikah dalam merencanakan dan mempersiapkan dengan baik pesta pernikahan.

Haiwanita, apakah anda akan menikah tahun ini? Sudah sejauh mana anda mempersiapkan kebutuhan dalam pesta pernikahan?

Pasangan yang tidak memiliki waktu banyak dan memiliki kesibukan yang padat sangat sulit untuk merencanakan pernikahan mereka sendiri, alih-alih ingin merayakan pesta pernikahan dengan meriah atau elegan justru semua rencana gagal karena kurangnya persiapan berbagai hal jika ditangani sendirian. Jasa WO (Wedding Organizer) kini banyak bermunculan untuk membantu pasangan yang akan menikah dalam merencanakan dan mempersiapkan dengan baik pesta pernikahan.

Merencanakan konsep pesta pernikahan umumnya dimulai dari 6 bulan atau bahkan satu tahun sebelum acara diadakan. Di Indonesia umumnya pesta pernikahan terdapat 3 acara besar yaitu acara tunangan, acara akad, dan acara resepsi, tentu saja konsep acara akan berbeda tiap masing-masing daerah.  Ada banyak sekali checklist yang harus dipenuhi dalam mempersiapkan pernikahan mulai dari kartu undangan hingga souvenir pernikahan.

WO (Wedding Organizer) ada untuk menunjang kesuksesan acara dengan tipe paket pilihan yang bisa disesuaikan budget dan konsep pernikahan yang diinginkan. Berikut adalah keuntungan menggunakan jasa WO untuk mempersiapkan pesta pernikahan anda, apa saja

1.Perencanaan tanggal pernikahan

Pemilihan tanggal pernikahan sangat penting sebagai langkah awal dalam mempersiapkan acara pernikahan. Pada tradisi jawa atau beberapa suku tertentu, pemilihan tanggal tidak boleh sembarangan, dalam kepercayaannya dapat membawa pengaruh kelanggengan pada pernikahan. Pemilihan tanggal cantik atau berurutan antara tanggal, bulan, dan tahun juga menjadi impian pasangan untuk bisa menikah pada tanggal tersebut. Jasa WO akan membantu memilihkan tanggal yang tepat untuk melangsungkan pesta pernikahan anda.

2. Menentukan lokasi pernikahan

Pemilihan tanggal pernikahan juga berpengaruh terhadap lokasi yang dipilih. Jika anda memilih menyewa gedung maka harus segera menentukan lokasi dan tanggal untuk disewa dengan sistem booking di awal. Jasa WO dapat memberikan paket pilihan gedung sesuai budget pasangan, tentu saja gedung akan disesuaikan dengan daya tampung undangan. Jika anda memilih lokasi pernikahan di rumah maka anda dapat menyewa jasa WO untuk menentukan vendor pernikahan yang sesuai.

3. Pemilihan vendor pernikahan

Jika anda menggunakan jasa WO, pemilihan vendor pun tidak perlu dilakukan sendiri karena biasanya WO sudah bekerja sama dengan beberapa vendor pernikahan meliputi vendor kartu undangan, vendor tim rias pengantin dan busana, vendor dekorasi gedung dan tempat pelaminan, vendor gedung, vendor catering, vendor kue pernikahan, vendor tim fotografer, vendor souvenir, dan vendor sound system, MC, hiburan singer/ band. Pemilihan vendor akan disesuaikan dengan keinginan klien.

4. Memastikan keberlangsungan acara

Selain mempersiapkan segala sesuatu dalam pesta pernikahan, WO juga bertanggung jawab dalam kelangsungan acara, memastikan semua berjalan dengan baik dan sesuai perencanaan. Semua laporan persiapan dan kebutuhan pernikahan akan dikomunikasikan kepada klien secara bertahap.

Acara pernikahan merupakan acara besar yang hanya dirayakan sekali dengan pasangan yang dipilih. Pilihlah jasa WO (Wedding Organizer) yang sudah memiliki tingkat kepercayaan tinggi konsumen dan profesional agar acara yang anda susun tidak mengecewakan dan berjalan dengan baik. Sesuaikan juga dengan budget yang anda dan pasangan miliki agar tidak menimbulkan pengeluaran berlebih untuk pesta pernikahan. Banyak sekali jasa WO yang menawarkan paket pernikahan dengan harga terjangkau dan lebih hemat, jadi pintar-pintar lah memilih jasa WO dan vendor.

Memiliki acara pernikahan dengan konsep baik dan matang, tanpa pusing menentukan berbagai persiapan sendiri, bisa anda wujudkan dengan menggunakan jasa WO (Wedding Organizer).

error: Content is protected !!
WhatsApp Tanya Bidan ?